Pola lantai

Selasa, 24 November 2020

 Pola lantai

Pada pembelajaran sebelumnya kita sudah belajar bermacam-macam pola lantai tari daerah. Pola lantai biasanya sesuai dengan gerakan yang menjadi ciri khas tarian tersebut. 

Pada dasarnya pola lantai terdiri atas dua bentuk, yaitu bentuk pola lantai garis lurus dan garis lengkung. Untuk lebih jelasnya yuk kita tonton video berikut ini.
https://www.youtube.com/watch?v=2jE8v8vrnso 

bagaimana videonya? Nah itu tadi penjelasan tentang pola lantai dan jenis-jenis pola lantai. Semoga kalian bisa pahami ya. 

Kalian tahu tidak setiap tarian daerah pastinya membentuk suatu pola lantai tertentu. Tarian daerah merupakan tarian yang berasal dari setiap daerah di Indonesia.Tarian daerah diciptakan oleh pencipta tari melalui berbagai ide dan inspirasi. Salah satu inspirasi tarian daerah adalah ekosistem sekitar. Contoh tarian yang terinspirasi dari ekosistem sekitar adalah tari “Caping Ngancak”. Berikut adalah gerakan tarian Caping Ngancak. 


Tugas Ananda hari ini setelah menonton video tarian “Caping Ngancak” coba kalian jawab pertanyaan berikut sesuai dengan isi dari video: 

1. Jelaskan dari daerah mana tarian tersebut berasal! Apa yang diceritakan pada tarian tersebut? 

2. Sebutkan pola lantai yang digunakan pada tarian Caping Ngancak tersebut! 

Kerjakan tugasnya pada buku kerja kalian, setelah selesai kirim hasilnya berupa foto, dan mengunggahnya ke WA Guru  kelas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memasak Bersama Keluarga

TABEL KONTINGENSI

KALIMAT PENGEMBANG