Gangguan organ peredaran darah manusia

Kamis, 5 November 2020

Gangguan organ peredaran darah manusia

Pada subtema sebelumnya kita sudah mengenal apa saja gangguan penyakit yang menyerang organ peredaran darah manusia. Organ peredaran darah dapat terserang penyakit apabila tidak dijaga kesehatannya dengan baik. 

Salah satu penyakit yang menyerang organ peredaran darah manusia adalah jantung koroner. Jantung coroner merupakan gangguan yang disebabkan penyumbatan pembuluh darah arteri coroner. Untuk menghindari penyakit tersebut kita harus mengonsumsi makanan dengan kadar kolesterol rendah seperti kacang kacangan, ikan dan daging segar. Selain jantung koroner masih banyak gangguan organ peredaran darah manusia. Penyebab setiap gangguan juga bermacam-macam. 

Sebelum terserang gangguan, sebaiknya kita cegah terlebih dahulu. Tentunya cara pencegahan setiap gangguan berbeda-beda. Sekarang coba kalian tonton penjelasan pada video berikut ini


Bagaimana videonya? Sudah cukup jelas bukan? Tugas Ananda hari ini adalah

1. Menuliskan contoh gangguan organ peredaran darah yang ada pada video, serta menuliskan cara pencegahannya berdasarkan kandungan makanan. 


Kalian boleh berdiskusi dengan Ayah/Bunda atau orang yang membantu kalian belajar di rumah untuk menentukkan cara pencegahan pada organ peredaran darah manusia. Setelah selesai kirim hasil pekerjaan kalian berupa foto dan mengunggah pada WA Guru kelas

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memasak Bersama Keluarga

TABEL KONTINGENSI

KALIMAT PENGEMBANG