Lagu bertangga nada mayor.

Senin, 16 November 2020

 Lagu bertangga nada mayor.

Belakangan ini banyak orang menikmati liburan dengan bersepeda santai bersama. Bagi yang sudah pernah pasti akan mengulanginya lagi, karena dengan bersepeda bersama kita bisa menikmati keindahan alam di sepanjang jalan dan kita bisa bersenda gurau bersama. Apalagi jika melewati daerah persawahan pastinya banyak hewan dan tumbuhan yang dapat dilihat. 

Hewan, tumbuhan dan lingkungan saling berinteraksi satu sama lain. Interaksi antara makhluk hidup dan bendabenda tak hidup pada sebuah lingkungan disebut ekosistem. Pada kesempatan kali ini kita akan mempelajari tentang ekosistem. Untuk menambah semangat belajar, kita dengarkan lagu tentang ekosistem pada tautan berikut ini!


Bagaimana perasaan Ananda setelah melihat video tersebut? Pastinya bersemangat ya. Lagu pada video tersebut bertangga nada apa? Ya, betul. Lagu tersebut bertangga nada mayor. Salah satu ciri lagu bertangga nada mayor adalah bersemangat. 

Tugas Ananda kali ini adalah, menyanyikan lagu dengan lirik sama seperti yang pada video dengan aransemen musik lagu “Naik Delman”.

 Ajaklah anggota keluargamu yang ada di rumah untuk bernyanyi bersama, boleh diiringi dengan musik atau menggunakan alat musik yang ada di rumah! Jika sudah selesai, kirimkan video bernyanyi ke WA Guru  kelas

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memasak Bersama Keluarga

TABEL KONTINGENSI

KALIMAT PENGEMBANG