Berbalas Pantun

Jum'at, 20 November 2020 

Berbalas Pantun

Pada pembelajaran sebelumnya kita sudah mempelajari tentang perlunya menjaga hewan untuk keseimbangan ekosistem. Akan tetapi tidak semua hewan harus kita jaga keberadaannya, misalnya nyamuk. Gigitan nyamuk aides aigepty pada manusia bisa mengakibatkan penyakit deman berdarah (DB). Untuk mencegah DB, kita bisa melakukan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Yuk, seminggu sekali kita lakukan kegiatan PSN di rumah dan sekitarnya. Agar lebih cepat, Ananda lakukan bersama anggota keluarga ya! 

Setelah rumah dan sekitar bersih, rasanya kita makin bersemangat untuk belajar. Kali ini kita masih belajar tentang pantun, hanya saja agak berbeda dari biasanya. 

Ananda diminta melakukan balas pantun dengan anggota keluarga yang ada di rumah, masing-masing melakukan 2 pantun, selain untuk mengasah keterampilan dalam berpantun, juga bisa menambah kedekatan antar anggota keluarga. Ingat pantunnya tidak boleh sama dengam video pembelajarannya ya

Lakukan kegiatan berbalas pantun dan abadikan dalam bentuk video. Jika sudah selesai, Ananda kirim video tugas ke WAG Kelas! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memasak Bersama Keluarga

TABEL KONTINGENSI

KALIMAT PENGEMBANG