Hak dan Kewajiban

Jum'at, 6 November 2020

Hak dan Kewajiban

Kita sudah pernah belajar tentang hak, kewajiban dan tanggung jawab.ketiganya memiliki pengertian yang berbeda satu sama lain tetapi saling berkaitan. Hak dan kewajiban harus dilaksanakan secara bertanggung jawab.sebaliknya tanggung jawab tercermin dari cara kita melaksanakan kewajiban. 

Peran kita sebagai warga masyarakat terlihat dari bagaimana kita menyikapi antara hak kewajiban serta tanggung jawab. Kita sebagai warga masyarakat tinggal dalam suatu lingkungan. Lingkungan yang bersih dan sehat sudah pasti diinginkan oleh semua warga., karena jika lingkungan sehat maka akan bebas dari sarang penyakit. 

Untuk itu penting bagi setiap warga untuk selalu menerapkan pola hidup bersih. Menciptakan lingkungan yang sehat termasuk salah satu tanggung jawab kita sebagai warga masyarakat.Tanggung jawab tersebut bisa tercermin dari hak yang kita peroleh dan kewajiban yang kita lakukan. 

Tugas ananda hari ini adalah tuliskan 4 hak dan kewajiban ananda selaku warga masyarakat terhadap kesehatan lingkungan, kalian dapat menuliskannya dalam bentuk tabel seperti berikut ini ya! 


Kalian boleh berdiskusi dengan Ayah/Bunda atau saudara yang membantu kalian belajar di rumah untuk mencari jawabannya. Setelah selesai kirim hasil pekerjaan kalian berupa foto dan mengunggah pada WA Guru  kelas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memasak Bersama Keluarga

TABEL KONTINGENSI

KALIMAT PENGEMBANG