Mempresentasikan Iklan media cetak

 Senin, 2 November 2020

Mempresentasikan Iklan media cetak

Kalian tahu tidak untuk mencegah gangguan pada organ peredaran darah tentunya kita melakukan banyak upaya untuk pencegahannya salah satunya dengan berolahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. 

Pada pertemuan hari ini kalian akan membuat iklan media cetak tentang cara memelihara organ peredaran darah manusia dan mempresentasikannya. Iklan tersebut kita buat tentunya untuk menarik minat orang banyak untuk mengikuti cara yang dilakukan untuk menjaga organ peredaran darah agar terhindar dari gangguan. Sehingga membuat orang menjadi tertarik dengan iklan yang sudah kita buat. 

Langkah-langkah membuat iklan media cetak:

Sebelum membuat iklan kita harus memperhatikan syarat syarat berikut ini 

(1) memiliki sasaran yang jelas, 

(2) menggunakan bahasa yang singkat dan jelas, 

(3) menggunakan kalimat utama yang menarik. 

Jika sudah tahu syarat-syarat membuat iklan yang baik, kita sudah bisa membuat sebuah iklan media cetak.kita siapkan alat dan bahan yang diperlukan seperti kertas gambar dan pensil warna.

Setelah siap kita buat rancangan iklannya.

1. Contoh Rancangan Iklan

2. Contoh iklan media cetak sesuai rancangan

Tugas ananda hari ini adalah membuat iklan media cetak tentang cara menjaga organ peredaran darah dan  mempresentasikan hasil iklan media cetak yang sudah pernah kalian buat dengan bahasa kalian sendiri sebagai cara untuk menarik perhatian orang untuk tertarik dengan iklannya. Kalian lakukan presentasi iklan yang sudah kalian buat seperti contoh video berikut ini! 


Kalian boleh berdiskusi dengan Ayah, Bunda atau orang yang ada di rumah untuk mengajarkan cara bagaimana melakukan presentasi iklan media cetak yang baik. setelah selesai kirim hasil pekerjaan berupa video atau voice note dan mengunggah pada WAG kelas. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memasak Bersama Keluarga

TABEL KONTINGENSI

KALIMAT PENGEMBANG