Iklan media elektronik

Rabu, 4 November 2020

Iklan media elektronik

Pada subtema lalu kita sudah mempelajari tentang iklan. Iklan merupakan pesan yang disampaikan pembuat iklan kepada masyarakat melalui media tentang produk yang ditawarkan. Media yang digunakan untuk menampilkan iklan adalah media cetak dan media elektronik. 

Pada pembelajaran hari ini kita akan memeragakan iklan media elektronik. Saat memeragakannya kita harus memerhatikan intonasi dan visualisasi secara tepat, karena dengan ketepatan visualisasi membuat iklan menjadi lebih menarik untuk dilihat dan didengarkan. 

Sekarang kita lihat terlebih dahulu yuk contoh iklan media elektronik sebelum kalian memperagakannya. Lihat ya pada tautan berikut ini

Bagaimana videonya cukup jelas bukan? Video tersebut memeragakan iklan media elektronik sebuah produk minuman. 

Tugas Ananda hari ini adalah memeragakan iklan media elektronik seperti contoh pada video. Kalian bisa membuat iklan elektronik sesuai dengan naskah terlampir, atau sesuai naskah yang lain (sesuai arahan Ibu/Bapak guru). Naskah yang dibuat adalah tentang penawaran sebuah produk obat. 

NASKAH IKLAN MEDIA ELEKTRONIK 

Anemia kambuh, atasi dengan “Antinemia” 

A : Aduh! Belakangan ini Badanku terasa lemas, kepalaku pusing sekali! (sambil memegang kepala) 

B : Kamu sudah cek ke dokter belum? Bisa jadi itu gejala anemia 

B : Kamu punya obatnya tidak? (menunjukkan obat anemia “Antinemia”.) 

Narator : Anemia bisa mengganggu aktivitas sehari hari , atasi segera dengan “ Antinemia “. Ampuh mengatasi sakit anemia. 

B : Coba kamu minum obat ini. Pasti anemia mu sembuh seketika. (memberikan obat anemia “Antinemia” (Beberapa menit kemudian) 

A : Obatnya benar-benar manjur dan ampuh mengobati sakit anemia ku. Badanku sudah tidak lemas dan kepala ku tidak pusing lagi. Kini aku bisa beraktivitas kembali dengan nyaman. 

B : Anemia kambuh, atasi dengan “Antinemia”.

Kalian boleh berdiskusi dengan Ayah/Bunda atau orang yang membantu kalian belajar di rumah untuk memainkan perannya dalam memeragakan iklan elektronik, Setelah selesai kirim hasil pekerjaan kalian berupa video dan mengunggah pada WA Guru  kelas. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memasak Bersama Keluarga

TABEL KONTINGENSI

KALIMAT PENGEMBANG