Peragaan contoh bentuk tanggung jawab

 Senin, 2 November 2020

Peragaan contoh bentuk tanggung jawab

Pada pembelajaran sebelumnya kita sudah pernah belajar tentang tanggung jawab terhadap diri sendiri. Menjalankan tanggung jawab terhadap diri sendiri terutama dalam hal menjaga diri kita agar terhindar dari penyakit gangguan organ peredaran darah itu sudah menjadi tugas kita karena kalau bukan diri kita sendiri siapa lagi yang bisa menjadikan tubuh kita selalu sehat. 

Kita tinggal dalam sebuah lingkungan masyarakat tentunya kita adalah seorang warga masyarakat, yang tentunya sebagai warga masyarakat kita juga mempunyai bentuk tanggung jawab sebagai warga masyarakat. Jika kalian hidup bermasyarakat tentunya tanggung jawab kalian adalah untuk lingkungan masyarakat. 

Selain tanggung jawab terhadap diri sendiri dan masyarakat, kita juga memiliki tanggung jawab terhadap sekolah.sikap tanggung jawab tersebut dapat kita terapkan di lingkungan sekolah.salah satu bentuk tanggung jawab yang kita lakukan terhadap sekolah adalah melaksanakan kegiatan yang ada di sekolah. 

Salah satunya kegiatan di sekolah adalah “Senam bersama”. Kegiatan ini biasanya dilakukan setiap satu minggu sekali, seluruh siswa mengikuti kegiatan senam di lapangan sekolah. Itu merupakan salah satu contoh bentuk tanggung jawab terhadap sekolah sebagai cara untuk melaksanakan kegiatan sekolah dan untuk menjaga organ peredaran darah warga sekolah agar terhindar dari gangguan penyakit. Berhubung kita belajarnya dari rumah karena kondisi yang tidak memungkinkan jadi kegiatan yang biasa di lakukan di sekolah bisa kita lakukan juga di rumah. 

Tugas ananda hari ini adalah lakukan kegiatan senam bersama anggota keluarga seperti yang biasa kalian lakukan di sekolah. Kalian ikuti gerakan nya seperti yang ada pada video berikut ini ya! 


Kalian lakukan senamnya bersama anggota keluarga di rumah ya dengan Ayah, Bunda atau orang yang ada di rumah. setelah selesai kirim hasil pekerjaan berupa video dan mengunggah pada WAG kelas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memasak Bersama Keluarga

TABEL KONTINGENSI

KALIMAT PENGEMBANG