Membuat Pantun

 Rabu, 25 November 2020

Membuat Pantun

Pada pembelajaran sebelumnya kita sudah mempelajari tentang pengertian pantun, ciri-ciri pantun dan lain sebagainya. Pantun yang pernah kalian buat pada pertemuan sebelumnya memberikan makna untuk selalu menjaga keseimbangan ekosistem agar ekosistem kita tetap seimbang dan terjaga. Kali ini kita masih belajar tentang pantun, hanya saja agak berbeda dari biasanya. 

Kalian tahu tidak hari ini tanggal berapa dan diperingati sebagai hari apa? Tepat sekali hari ini tanggal 25 November 2020 kita merayakan Hari Ulang Tahun Guru Nasional. Dalam satu tahun Indonesia memperingati hari guru sebanyak dua kali, hari guru sedunia dan hari guru nasional. Hari guru sedunia diperingati setiap tanggal 5 Oktober. 

Tugas Ananda hari ini adalah membuat sebuah pantun untuk guru kalian, sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih atas jasa dan usaha Ibu/ Bapak guru. 

1. Buatlah contoh pantun bertemakan hari guru! 

2. Sebutkan bagian-bagian dari pantun tersebut! 

3. Jelaskan amanat pantun tersebut! 

Kalian boleh berdiskusi dengan Ayah, Bunda atau orang yang ada di rumah kalian untuk membuat pantunnya. Setelah selesai kirim tugasnya dalam bentuk video kalian membacakan pantunnya. Dan mengunggah di WA Guru  kelas agar Ibu/Bapak guru bias mendengarkan pantun yang kalian bacakan. Selamat berkreasi … 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memasak Bersama Keluarga

TABEL KONTINGENSI

KALIMAT PENGEMBANG