Cara Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Rabu, 18 November 2020

 Cara Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa


Selain memiliki banyak jenis flora dan fauna, Indonesia juga memiliki banyak pulau yang tersebar, baik pulau besar maupun pulau kecil. Setiap pulau dihuni oleh orang yang berbeda dengan pulau yang lain, tentunya itu menciptakan keanekaragaman bagi bangsa Indonesia. 

Keanekaragaman tersebut tidak menjadi kendala bagi kita untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Karena hanya dengan persatuan dan kesatuan kita bisa mencapai kemerdekaan, mempertahankan kemerdekaan, dan mengisi kemerdekaan. 

Para pahlawan terdahulu, mampu mencapai kemerdekaan dengan banyak pengorbanan. Dan hanya dengan persatuan dan kesatuan bangsa, kita dapat mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Masih ingatkah Ananda pada Peristiwa Sumpah Pemuda pada tahun 1928? Salah satu pesan penting dari peristiwa tersebut adalah pentingnya persatuan dan kesatuan dalam membentuk negara yang merdeka dan berdaulat. Walaupun kini negara kita telah menjadi negara merdeka dan berdaulat, tetapi usaha untuk mempertahankan kesatuan bangsa merupakan usaha yang harus terus menerus dilakukan. 

Tugas Ananda adalah: 

1. Sebutkan 3 contoh sikap menjaga persatuan dan kesatuan dalam keluarga! 

2. Sebutkan 3 contoh sikap menjaga persatuan dan kesatuan dalam masyarakat! 

. Sebutkan 3 contoh sikap menjaga persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara! 

Tuliskan jawabanmu pada buku tugasmu! Jika sudah selesai, kirim foto jawaban ke WA Guru kelas! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memasak Bersama Keluarga

TABEL KONTINGENSI

KALIMAT PENGEMBANG