Menyanyikan lagu “Gugur Bunga” dalam berbagai tangga nada

 Selasa, 10 November 2020

Menyanyikan lagu “Gugur Bunga” dalam berbagai tangga nada

Hari ini adalah hari Selasa, tanggal 10 November. Apakah Ananda tahu, setiap tanggal 10 November negara kita memperingati hari besar nasional? Ya betul, setiap tanggal 10 November kita memperingati Hari Pahlawan. 

Peringatan Hari Pahlawan dilakukan untuk mengenang pertempuran Surabaya yang terjadi pada tahun 1945. Melalui jasa pahlawan, kemerdekaan Indonesia dapat tercapai. Sudah selayaknya jika kita ikut serta memperingati Hari Pahlawan. 

Banyak cara untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan hidupnya untuk merebut kemerdekaan Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan mendengarkan atau menyanyikan lagu nasional. Salah satu lagu nasional yang dapat dinyanyikan pada Hari Pahlawan adalah lagu “Gugur Bunga”. 

Gugur Bunga adalah lagu ciptaan Ismail Marzuki, bertangga nada minor. Untuk mengenang para pahlawan, Mari kita dengarkan lagu “ Gugur Bunga” berikut ini!



Bagaimana videonya? Sangat menyentuh hati bukan? 

Tugas Ananda adalah menyanyikan lagu “Gugur Bunga” dengan khidmat, lebih bagus lagi jika dinyanyikan bersama anggota keluarga. 

Setelah selesai kirim hasil pekerjaan berupa video mengunggah pada WA Guru  kelas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memasak Bersama Keluarga

TABEL KONTINGENSI

KALIMAT PENGEMBANG