Tanggung Jawab sebagai diri sendiri

 Jum'at, 16 Oktober 2020

Tanggung Jawab sebagai diri sendiri

Seperti biasanya setiap hari Jumat kita melakukan kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) sebelum melaksanakan pembelajaran. Kegiatan PSN merupakan salah satu bentuk kegiatan membersihkan lingkungan rumah sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan sehat di rumah dan terhindar dari penyakit terutama penyakit DBD. 

Memberantas sarang nyamuk di rumah merupakan kewajiban sekaligus tanggung jawab anggota keluarga di rumah. Selain menciptakan lingkungan sehat melakukan kegiatan PSN merupakan salah satu cara menjaga organ peredaran darah menjadi lebih sehat karena dalam melakukan kegiatan tersebut tubuh kita banyak bergerak sehingga aliran darah menjadi lancar. 

Pada pembelajaran lalu kita sudah pernah membahas tentang hak, kewajiban dan tanggung jawab. Untuk lebih jelasnya kita tonton video berikut ini yuk! 


Bagaimana videonya? Sudah cukup jelas bukan. Tugas Ananda hari ini adalah :

1. Tuliskan pengertian dari tanggung jawab! 

2. Tuliskan contoh bentuk tanggung jawab kamu sebagai diri sendiri dalam menjaga kesehatan organ-organ tubuh salah satunya organ peredaran darah. Tuliskan jawaban kamu pada tabel berikut, minimal 5 jenis makanan! 


Kalian boleh berdiskusi dengan Ayah, Bunda atau orang yang ada di rumah kalian Lalu tuliskan ya pada buku kerja kalian. Setelah selesai kirim hasil pekerjaan kalian berupa foto dan mengunggah pada WA Guru kelas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memasak Bersama Keluarga

TABEL KONTINGENSI

KALIMAT PENGEMBANG