Manfaat Makan Buah bagi Kesehatan

 Rabu, 7 Oktober 2020

Manfaat Makan Buah bagi Kesehatan 

          Manfaat makan buah sangat beragam sekali untuk kesehatan tubuh. Manfaat yang didapat bukan hanya melindungi dari dari penyakit, namun juga bisa merawat tubuh. Sebagaimana diketahui, hampir semua buah memiliki kandungan nutrisi yang sangat diperlukan oleh tubuh manusia. Nutrisi tersebut sangat bermanfaat untuk kesehatan. Meski sangat banyak kandungannya, namun secara umum buah-buahan memiliki kandungan beragam vitamin, mineral, serta lainnya. 

          Kadar lemak serta gula yang rendah pada buah-buahan, menjadi sumber nutrisi yang baik untuk pencernaan di dalam tubuh. Bahkan, seseorang yang tengah melakukan diet biasanya direkomendasikan untuk rutin memakan buah. 

          Sistem pencernaan yang ada di dalam tubuh sangat penting sekali untuk menopang aktifitas seharihari. Jika pencernaan baik, maka nutrisi yang diserap akan berdampak baik pada tubuh. Untuk menjaga agar sistem pencernaan tetap sehat, dianjurkan untuk memakan buah-buahan serta sayuran yang memiliki serat yang tinggi. Meski begitu, manfaat makan buah akan dirasakan bila sesuai dengan kebutuhan, bukan secara berlebihan. 

          Kandungan di dalam buah-buahan sangat penting untuk menambah asupan nutrisi di dalam tubuh. Dengan berbagai vitamin, serat, mineral dan kandungan lainnya berperan penting untuk kesehatan tubuh. 

       Jika Anda tengah melakukan diet, Anda tentunya akan disarankan untuk mengkonsumsi buahbuahan secara teratur. Hal ini tentunya sangat sesuai dengan kandungan di dalam buah, yakni kadar gula dan lemak yang rendah. Kebiasaan memakan makanan yang mengandung banyak lemak menyebabkan obesitas, sehingga tubuh pun akan mengalami berbagai masalah, mulai dari penampilan hingga gangguan kesehatan. 

              Dengan begitu, manfaat makan buah sangat berarti sekali bagi Anda yang ingin memulai hidup sehat dan menjaga tubuh agar tetap prima. Untuk mendapatkan manfaat dari mengkonsumsi buah-buahan, WHO merekomendasikan agar porsinya tidak berlebihan. Idealnya, sebanyak 400 gram untuk buah dan sayur-sayuran. Dengan takaran sebagaimana anjuran WHO, maka anda bisa mendapatkan manfaat makan buah. Bahkan bisa menurunkan risiko terkena berbagai penyakit, seperti stroke, jantung, kanker serta lainnya. 

(sumber: https://www.harapanrakyat.com/2020/04/manfaat-makan-buah-bagi-kesehatan)

Tugas kalian hari ini adalah: 

1. Buat ringkasan dari teks eksplanasi sesuai ide pokok! 

Kalian dapat berdiskusi dengan Ayah/Bunda untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Tulis hasil kegiatan kalian pada buku tugas kalian. Kirim hasil pekerjaan kalian berupa foto hasil belajar dan mengunggahnya di WA Guru kelas.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memasak Bersama Keluarga

TABEL KONTINGENSI

KALIMAT PENGEMBANG