Iklan dari Media Cetak

 Senin, 19 Oktober 2020

Iklan dari Media Cetak

Dalam usaha untuk menjaga Kesehatan organ peredaran darah manusia, salah satu caranya yaitu dengan mengonsumsi makanan bergizi. Pada masa pandemi sekarang ini, kita membatasi diri untuk beraktivitas di luar rumah. Kita bisa membeli bahan makanan bergizi meski dari rumah dengan cara melihat iklan-iklan pada media cetak atau elektronik yang banyak menawarkan penjualan online. 

Apa itu iklan? Menurut KBBI, iklan adalah berita pesanan untuk mendorong, membujuk khalayak ramai agar tertarik pada barang dan jasa yang ditawarkan. Ada berbagai jenis iklan, antara lain: Iklan niaga, iklan pelayanan masyarakat, iklan pengumuman, dan iklan permintaan. 

Iklan layanan masyarakat adalah iklan yang menyajikan pesan-pesan sosial yang bertujuan untuk membangkitkan kepedulian masyarakat terhadap sejumlah masalah yang harus mereka hadapi, yakni kondisi yang bisa mengancam keselarasan dan kehidupan umum. Tugas Ananda adalah: 

1. Menganalisis informasi iklan layanan masyarakat 


2. Tulislah hasil analisis tersebut pada kolom yang terdapat di bawah gambar iklan pada lampiran! 

Pada kolom gambar jelaskan: 

1. Apakah gambar sesuai dengan pesan yang disampaikan oleh iklan?

 2. Apakah gambar cukup menarik? 

3. Apakah gambar cukup jelas?

Untuk membantu menjawabnya, sebaiknya Ananda menyimak video pada link berikut ini! 


Setelah selesai kirim hasil pekerjaan kalian berupa foto dan mengunggah pada WA Guru  kelas. Jangan lupa rapikan alat-alat belajar kalian sendiri dan ucapkan terima kasih kepada Ayah/Bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! Mari kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca doa sesudah belajar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memasak Bersama Keluarga

TABEL KONTINGENSI