Menganalisis Iklan dari Media Cetak

 Rabu, 21 Oktober 2020

Menganalisis Iklan dari Media Cetak

Pertemuan lalu kita sudah membahas tentang iklan layanan masyarakat. Semoga Ananda masih ingat pengertian dari iklan layanan masyarakat. Iklan layanan masyarakat adalah iklan yang menyajikan pesan-pesan sosial yang bertujuan untuk membangkitkan kepedulian masyarakat terhadap sejumlah masalah yang harus mereka hadapi, yakni kondisi yang bisa mengancam keselarasan dan kehidupan umum. 

Kemarin kita sudah menganalisis iklan layanan masyarakat dari segi kalimat iklan, kata kunci, dan gambar. Kali ini kita akan menganalisis iklan layanan masyarakat berdasar kata kunci, gambar iklan, dan target iklan. Tugas Ananda adalah: 

1. Menganalisis informasi iklan layanan masyarakat! 

                            

2. Tulislah hasil analisis tersebut ! 

    Simpulkan isi iklan tersebut di atas berdasarkan: 

 Kata kunci : .............................

 Gambar iklan : ........................

 Target iklan (iklan ditujukan untuk siapa ) : ...........................

Menurutku iklan tersebut diatas …………………………………………………………………………………………………………

Iklan tersebut menurutku efektif /tidak efektif karena ……………………………………………………………………………………………...................

Untuk membuat iklan yang lebih baik, aku akan …………………………………………………………………………………………………...........

 Apakah fungsi dari iklan tersebut di atas? ……………………………………………………………………………………………………………

Untuk mengingat materi tentang iklan kemarin, bisa Ananda simak kembali video pada link berikut ini! 


Kalian boleh berdiskusi dengan Ayah, Bunda atau orang yang ada di rumah. Kerjakan di buku tugas, setelah selesai kirim hasil pekerjaan berupa foto dan mengunggah pada WA Guru  kelas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memasak Bersama Keluarga

TABEL KONTINGENSI

KALIMAT PENGEMBANG