Pelaksanaan Hak dan Kewajiban

 Selasa, 20 Oktober 2020

Pelaksanaan Hak dan Kewajiban

Pertemuan lalu kita sudah membahas tentang cara menjaga Kesehatan organ peredaran darah manusia. Coba sebutkan cara menjaga organ Kesehatan organ peredaran manusia? Olahraga dengan teratur adalah salah satu cara menjaga Kesehatan organ peredaran darah manusia. 

Olahraga yang saat ini digandrungi oleh masyarakat adalah bersepeda. Bersepeda merupakan Latihan aerobic yang baik untuk menjaga Kesehatan jantung dan kestabilan aliran darah. Rutin bersepeda bisa menurunkan kadar lemak dalam darah dan membuat otot jantung menjadi kuat. Jantung akan berdetak lebih kencang Ketika bersepeda daripada kecepatan normal. 

Tahukah Ananda, Ketika kita melakukan usaha untuk menjaga Kesehatan organ peredaran darah, secara tidak langsung kita harus melakukan kewajiban tertentu dan kita juga berhak mendapatkan sesuatu yang kita butuhkan. Sebagai contoh, Ketika kita bersepeda, kita berkewajiban untuk memakai helm dan juga menjaga ketertiban di jalan. Selain memiliki kewajiban tersebut, kita juga berhak mendapatkan udara segar Ketika bersepeda. 

Tugas Ananda adalah: menyebutkan hak dan kewajiban terkait cara menjaga organ peredaran darah manusia. Masukkan dalam tabel berikut! 

Kalian boleh berdiskusi dengan Ayah, Bunda atau orang yang ada di rumah. Kerjakan di buku tugas, setelah selesai kirim hasil pekerjaan berupa foto dan mengunggah pada WA Guru  kelas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memasak Bersama Keluarga

TABEL KONTINGENSI

KALIMAT PENGEMBANG