BDR Senin, 9 Agustus 2021
Tema : 2. Udara Bersih Bagi Kesehatan
Sub Tema : 1. Cara Tubuh Mengolah Udara Bersih
Sub Tema : 1. Cara Tubuh Mengolah Udara Bersih
Semester : I (Ganjil)
Kompetensi Dasar:
IPA
3.2 Menjelaskan organ pernapasan dan fungsinya pada hewan dan manusia, serta cara
memelihara kesehatan organ pernapasan manusia.
4.2 Membuat model sederhana organ pernapasan manusia. manusia atau hewan.
Alat Pernapasan Pada
Hewan
Ananda, tidak terasa hari ini kita telah memasuki
Tema dua yaitu Udara Bersih Bagi Kesehatan. Minggu
lalu pastinya Ananda telah membaca teks bacaan
pada link yang dikirimkan, Kalian telah mempelajari
bahwa hewan ada yang hidup di darat, di air, atau di
darat dan di air. Alat pernapasan setiap hewan
bermacam-macam sesuai dengan tempat hidupnya.
Ayo ingat kembali beberapa contoh organ pernapasan
pada hewan.
Sekarang, simak video pada tautan link berikut
berikut!
https://youtu.be/oyQ1BvaB4i8
Bagaimana? Menarik bukan Videonya.
Selanjutnya, ayo kita berpetualang! bermain TekaTeki Silang yang sangat seru pada lampiran di bawah
ini!
TEKA TEKI SILANG
Pertanyaan Menurun
1. Bernapas dengan paru, binatang mirip beruang, hidup di china.
2. Binatang memiliki belalai, bernapas dengan paru.
3. Binatang reptile berukuran besar, bernapas dengan paru.
4. Binatang Amfibi, bisa melompat bernapas dengan paru dan kulit.
Pertanyaan Mendatar
1. Hewan berambut, memiliki duri tajam bernapas dengan paru.
2. Penghisap darah bernapas dengan trakea.
3. Unggas yang popular untuk lauk, bernapas dengan paru.
4. Nama Ikan Hias bernapas dengan Insang.
Kerjakan dengan teliti soal yang ada pada Teka-Teki
silang tersebut agar mendapat hasil yang memuaskan.
Bila sudah selesai poto hasilnya dan kirimkan ke WA Guru kelas.
SBdP
3.1 Memahami gambar cerita
4.1 Membuat gambar cerita
Komik
Bagaimana Ananda, asyik bukan bermain Teka-teki silang?
Seru sekali ya! Permainan tadi dapat mengasah otak menjadi
lebih cerdas, kalian memang hebat.
Pada video kegiatan 1 kalian telah menyaksikan beberapa
gambar-gambar yang menarik di dalamnya. Untuk lebih seru
lagi ayo simak video selanjutnya!
https://youtu.be/VKyq3GQaW9I
Bagaimana Ananda? Sangat menarik bukan videonya?
Ananda, pastinya sudah mengamati salah satu contoh
gambar cerita di akhir video tadi.
Tugas Ananda sekarang adalah menjawab pertanyaan
berikut!
1. Jenis contoh gambar cerita apakah yang Ananda lihat
pada akhir video tadi?
2. Dari hasil pengamatanmu, terdapat hal-hal apa saja, yang
kamu lihat di dalamnya?
3. Sebutkan langkah-langkah menggambar cerita!
Bila sudah selesai foto hasilnya dan kirimkan ke WAG kelas.
Anak-anak hebat pembelajaran hari ini telah usai, Pelajari
link bacaan berikut untuk bahan kegiatan pembelajaran
besok. Perhatikan dengan seksama dan siapkan alat tulis
untuk mencatat apabila ada hal-hal penting di dalamnya.
https://pintarinah.blogspot.com/2021/08/hadiah-dariayah.html
Baiklah, sampai jumpa pada pembelajaran berikutnya.
Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang
telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! Selalu
bersyukur dan akhiri kegiatan dengan doa!
Terima kasih, sampai jumpa besok!
Komentar
Posting Komentar