BDR Jum'at, 27 Agustus 2021
Tema : 2. Udara Bersih Bagi Kesehatan
Sub Tema : 2. Memelihara Kesehatan Organ Pernapasan Manusia
Sub Tema : 2. Memelihara Kesehatan Organ Pernapasan Manusia
Semester : I (Ganjil)
Kompetensi Dasar :
IPS
3.1 Mengidentifikasi karakteristik geografis Indonesia sebagai Negara
kepulauan/maritim dan agraris serta pengaruhnya terhadap kehidupan ekonomi,
sosial, budaya, komunikasi, serta transportasi.
4.1 Menyajikan hasil identifikasi karakteristik geografis Indonesia sebagai negara
kepulauan/maritim dan agraris serta pengaruhnya terhadap kehidupan ekonomi,
sosial, budaya, komunikasi, serta transportasi.
Kondisi geografis di
sekitar lingkungan tempat
tinggal siswa
Tubuh kita akan selalu sehat jika udara di lingkungan
rumah terasa segar. Jika udara di lingkungan rumah
kotor, organ pernapasan kita akan terganggu, oleh
karena itu kita harus menjaga lingkungan rumah agar
tetap bersih sehingga udarapun tetap segar.
Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membuat
udara di lingkungan rumah terasa segar, salah satunya
dengan melakukan kegiatan PSN (Pemberantasan
Sarang Nyamuk). Yuk, kita lakukan PSN bersama
anggota keluarga di rumah agar lingkungan rumah
kita bersih dan terhindar dari penyakit diantaranya
demam berdarah. Lakukanlah sebelum mulai
pembelajaran ya.
Ananda, kemarin telah membaca link yang telah
dikirimkan, tentang Salah satu contoh letak geografis
lingkungan tempat tinggal yaitu letak geografis
ibukota negara kita.
Sekarang simak video pada tautan link berikut: https://youtu.be/eEwqqo5jloU
Selanjutnya tugas Ananda adalah menjawab
mengerjakan tugas berikut :
1. Bagaimana kondisi geografis lingkungan di
tempat tinggalmu? Apakah termasuk daerah
pantai, pegunungan atau dataran?
2. Ceritakan Kondisi geografis di sekitar
lingkunganmu!
kirimkan hasil tugas Ananda dalam bentuk voice note
ke WA Guru kelas.
Kompetensi Dasar :
Matematika
3.1 Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan dua pecahan dengan
penyebut berbeda.
4.1 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan penjumlahan dan pengurangan dua
pecahan dengan penyebut berbeda.
Pengurangan pecahan
dengan persen
Terimakasih Ananda yang telah menyelesaikan tugas
pertama. Ananda memang hebat!
Ananda , selanjutnya kita akan mempelajari pengurangan
pecahan dengan persen. Untuk mengetahui bagaimana
caranya, simak video pada tautan link berikut!
https://youtu.be/JecJCx20qu0
Bagaimana videonya? Pastinya sekarang Ananda dapat
melakukan pengurangan pecahan dengan persen.
Selanjutnya, tugas Ananda adalah mengerjakan soal-soal
latihan pada akhir video di buku tugas!
Setelah selesai foto dan kirimkan hasil tugas Ananda ke WA Guru kelas.
Anak-anak hebat pembelajaran hari ini telah usai. Pelajari
link bacaan berikut! untuk bahan kegiatan pembelajaran
besok. Perhatikan dengan seksama dan siapkan alat tulis
untuk mencatat apabila ada hal-hal penting di dalamnya.
Baiklah, sampai jumpa pada pembelajaran berikutnya.
Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang
telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! Selalu
bersyukur dan akhiri kegiatan dengan doa!
Terima kasih, sampai jumpa minggu depan!
Komentar
Posting Komentar