BDR Jum'at, 27 Agustus 2021

Tema        : 2. Udara Bersih Bagi Kesehatan 
Sub Tema : 2. Memelihara Kesehatan Organ Pernapasan Manusia 
Semester  : I (Ganjil)

Kompetensi Dasar  :
IPS 
3.1 Mengidentifikasi karakteristik geografis Indonesia sebagai Negara kepulauan/maritim dan agraris serta pengaruhnya terhadap kehidupan ekonomi, sosial, budaya, komunikasi, serta transportasi. 
4.1 Menyajikan hasil identifikasi karakteristik geografis Indonesia sebagai negara kepulauan/maritim dan agraris serta pengaruhnya terhadap kehidupan ekonomi, sosial, budaya, komunikasi, serta transportasi. 

Kondisi geografis di sekitar lingkungan tempat tinggal siswa

Tubuh kita akan selalu sehat jika udara di lingkungan rumah terasa segar. Jika udara di lingkungan rumah kotor, organ pernapasan kita akan terganggu, oleh karena itu kita harus menjaga lingkungan rumah agar tetap bersih sehingga udarapun tetap segar. 

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membuat udara di lingkungan rumah terasa segar, salah satunya dengan melakukan kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk). Yuk, kita lakukan PSN bersama anggota keluarga di rumah agar lingkungan rumah kita bersih dan terhindar dari penyakit diantaranya demam berdarah. Lakukanlah sebelum mulai pembelajaran ya. 

Ananda, kemarin telah membaca link yang telah dikirimkan, tentang Salah satu contoh letak geografis lingkungan tempat tinggal yaitu letak geografis ibukota negara kita. Sekarang simak video pada tautan link berikut:
                https://youtu.be/eEwqqo5jloU 

Selanjutnya tugas Ananda adalah menjawab mengerjakan tugas berikut : 
1. Bagaimana kondisi geografis lingkungan di tempat tinggalmu? Apakah termasuk daerah pantai, pegunungan atau dataran? 
2. Ceritakan Kondisi geografis di sekitar lingkunganmu! 

kirimkan hasil tugas Ananda dalam bentuk voice note ke WA Guru kelas.

Kompetensi Dasar  :
Matematika 
3.1 Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan dua pecahan dengan penyebut berbeda.
4.1 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan penjumlahan dan pengurangan dua pecahan dengan penyebut berbeda.

Pengurangan pecahan dengan persen

 Terimakasih Ananda yang telah menyelesaikan tugas pertama. Ananda memang hebat! 

Ananda , selanjutnya kita akan mempelajari pengurangan pecahan dengan persen. Untuk mengetahui bagaimana caranya, simak video pada tautan link berikut! 

          https://youtu.be/JecJCx20qu0 

Bagaimana videonya? Pastinya sekarang Ananda dapat melakukan pengurangan pecahan dengan persen. 

Selanjutnya, tugas Ananda adalah mengerjakan soal-soal latihan pada akhir video di buku tugas! 

Setelah selesai foto dan kirimkan hasil tugas Ananda ke WA Guru kelas. 

Anak-anak hebat pembelajaran hari ini telah usai. Pelajari link bacaan berikut! untuk bahan kegiatan pembelajaran besok. Perhatikan dengan seksama dan siapkan alat tulis untuk mencatat apabila ada hal-hal penting di dalamnya. 


Baiklah, sampai jumpa pada pembelajaran berikutnya. Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! Selalu bersyukur dan akhiri kegiatan dengan doa! 
Terima kasih, sampai jumpa minggu depan!








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memasak Bersama Keluarga

TABEL KONTINGENSI

KALIMAT PENGEMBANG