BDR Senin, 8 November 2021
Sekolah : SDN Lenteng Agung 11
Kelas : 5 (Lima)
Tema : 5. (Ekosistem)
Sub Tema : 1 ( Komponen Ekosistem)
Kelas : 5 (Lima)
Tema : 5. (Ekosistem)
Sub Tema : 1 ( Komponen Ekosistem)
Semester : I (Ganjil)
IPA
3.5 Menganalisis hubungan antar ekosistem dan jaring-jaring makanan di ingkungn sekitar
4.5 Membuat karya tentang konsep jaring-jaring makanan dalam suatu ekosistem
Penggolongongan hewan
berdasarkan jenis
makanannya
Ananda yang memiliki hewan piaraan di rumah, apa
kabar hewan-hewan piaraanmu? Sudahkah Ananda
memberikan makan pada mereka hari ini? Apa saja
jenis makanan yang di konsumsi hewan piaraanmu?
Wah pasti senang sekali mempunyai hewan piaraan di
rumah ya?
Ananda tentu masih ingat dengan komponen
ekosistem yang telah dipelajari. Ananda juga telah
membaca teks yang dikirimkan pada link minggu lalu.
Hewan sebagai salah satu komponen ekosistem
memiliki keunikan yang dapat menyeimbangkan
ekosistem tempat ia berada. Berdasarkan jenis
makanannya, hewan dibagi menjadi tiga golongan,
yaitu hewan yang memakan bagian-bagian tumbuhan
dan hewan yang memakan hewan lain. Ada pula
kelompok hewan yang memakan keduanya, yaitu
memakan tumbuhan sekaligus memakan hewan lain.
Untuk mengetahui lebih dalam tentang penggolongan
hewan berdasarkan jenis makanannya simak video
pada tautan link berikut!
Bagaimana videonya menarik dan mudah difahami
bukan?
Tugas Aananda sekarang adalah mengerjakan
tugas yang ada pada akhir video.
Jika sudah selesai, foto dan kirimkan hasil tugas
Ananda ke WA Guru kelas.
Bahasa Indonesia
3.3 Menganalisis informasi yang disampaikan paparan iklan dari media cetak atau elektronik
4.3 Memeragakan kembali informasi yang disampaikan paparan iklan dari media cetak atau
elektronik dengan bantuan lisan, tulis, dan visual
Contoh iklan media
elektronik
Ananda, hewan apakah yang paling kalian suka? Jika kalian
memiliki hewan piaraan rawatlah dengan baik dengan
memberi makan dan memelihara dengan penuh kasih
sayang.
Pernahkah kalian melihat iklan makanan untuk hewan
piaraanmu di sebuh media elektronik? Pastinya iklan
tersebut dapat menarik perhatian Ananda untuk
membelinya.
Sebelumnya Ananda telah mempelajari ciri-ciri iklan media
cetak dan iklan media elektronik.
Sekarang perhatikan video
berikut dengan cermat dan teliti!
Bagaimana videonya menarik bukan ?
Tugas Ananda adalah :
1. Hal apa saja yang dapat Ananda simpulkan setelah
menonton isi video tersebut?
2. Merupakan iklan media apakah contoh iklan pada video
yang telah Ananda tonton?
3. Sebutkan, apa ciri-ciri iklan yang terdapat pada media
tersebut?
Kerjakan dibuku tugas, jika sudah selesai foto dan kirimkan
tugas Ananda ke WA Guru kelas
Anak-anak hebat, pembelajaran hari ini telah usai. Tetapi
anak-anak tidak boleh lupa, bahwa besok kita akan belajar
yang lebih seru lagi. Persiapkan diri kalian untuk kegiatan
besok ya! Pelajari untuk materi esok hari yaitu
https://pintarinah.blogspot.com/2021/11/tangga-nadaminor.html
Persiapkan diri kalian, ya! Sampai jumpa, anak-anak! Salam!
Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang
telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! Mari
kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan
membaca doa sesudah belajar. Terima kasih, sampai jumpa
besok!
Komentar
Posting Komentar