BDR Selasa, 16 November 2021
Sekolah : SDN Lenteng Agung 11
Kelas : 5 (Lima)
Tema : 5. Ekosistem
Sub Tema : 2 (Hubungan Antar Makhluk Hidup Dalam Ekosistem)
https://youtu.be/_ZNlik1TQWU
Kelas : 5 (Lima)
Tema : 5. Ekosistem
Sub Tema : 2 (Hubungan Antar Makhluk Hidup Dalam Ekosistem)
Semester : I (Ganjil)
Tujuan Pembelajaran:
Setelah menyimak tayangan video peserta didik dapat membuat naskah media elektronik dengan percaya diri
serta dapat menggambar denah dengan skala diketahui dengan tepat .
Bahasa Indonesia
3.3 Menganalisis informasi yang disampaikan paparan iklan dari media cetak atau
elektronik.
4.3 Memeragakan kembali informasi yang disampaikan paparan iklan dari media
cetak atau elektronik dengan bantuan lisan, tulis, dan visual.
Naskah iklan media
elektronik
Ananda tentunya masih ingat apa itu iklan. Media yang
digunakan untuk menampilkan iklan adalah media
cetak dan media elektronik.
Pada pembelajaran sebelumnya kita sudah bisa
memeragakan iklan media elektronik bersama anggota
keluarga di rumah sesuai dengan naskah yang sudah
ditentukan. Kalian tentunya ingat bahwa rancangan
iklan diperlukan berupa naskah iklan.Tentukan dahulu
tema yang akan kita gunakan untuk membuat naskah
iklan, selanjutnya kita tentukan kata kunci yang akan
kita gunakan. Untuk lebih jelasnya yuk kita lihat
penjelasannya pada video berikut.
https://youtu.be/_ZNlik1TQWU
Tugas kalian selanjutnya adalah membuat contoh
rancangan naskah iklan media elektronik tentang
CARA MEMELIHARA KESEHATAN ORGAN PEREDARAN
DARAH.
Kalian bisa membuat contoh rancangan
naskahnya nya seperti berikut ini
Tema : Makanan .... ?
Kata kunci : 1. Kandungan nutrisi ...
2. ..................
3. ...................
Iklan :
Pemeran 1 : ........................
Pemeran 2 : ........................
(dan seterusnya .......)
Kalian boleh berdiskusi bersama Ayah, Bunda atau
orang yang ada di rumah untuk membuat rancangan
naskah iklannya.
Kerjakan pada buku tugas kalian,
setelah selesai kirim hasilnya berupa foto dan
mengunggah ke WAG kelas!
Matematika
3.3 Menjelaskan skala melalui denah
4.3 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan skala pada denah
Denah dengan skala diketahui
Pada pembelajaran sebelumnya kita sudah pernah belajar
bagaimana menentukan luas sebenarnya suatu denah
berskala. Untuk menentukan luas sebenarnya, kita terlebih
dahulu harus menentukan panjang dan lebar sebenarnya.
Pada pembelajaran hari ini kita akan mempelajari tentang
membuat denah dengan skala diketahui Untuk lebih jelasnya
kita simak penjelasannya pada tautan berikut ini.
https://www.youtube.com/watch?v=FuNGsq36fs0
Selanjutnya tugas Ananda adalah :
1. Sebuah kolam renang berbentuk persegi panjang dengan
ukuran 60 m x 40 m.
a. Jika Santi ingin membuat denah kolam renang
dengan skala 1 : 2.000 maka tentukan ukuran kolam
renang pada denah!
b. Gambarkan denah kolam renang tersebut!
2. Sebuah lapangan sepak bola memiliki ukuran panjang
120 m dan lebar 80 m
a. Jika dibuat denah dengan skala 1:4.000 maka
tentukan ukuran panjang dan lebar pada denah.
b. Gambarlah denah lapangan sepak bola tersebut!
Tuliskan pada buku tugasmu, Setelah selesai kirim hasil
pekerjaan berupa foto dan mengunggah pada WA Guru kelas !
Anak-anak hebat, pembelajaran hari ini telah usai. Tetapi
anak-anak tidak boleh lupa, bahwa besok kita akan belajar
yang lebih seru lagi. Persiapkan diri kalian untuk kegiatan
besok ya! Pelajari untuk materi esok hari yaitu
https://drive.google.com/file/d/1_0ZpI3rbXHwjtFD17nlFnPLERejnrYkR/view?usp=sharing
Persiapkan diri kalian, ya!
Sampai jumpa, anak-anak! Salam!
Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang
telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! Mari
kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca
doa sesudah belajar. Terima kasih, sampai jumpa bes
Komentar
Posting Komentar