BDR Jum'at, 5 November 2021

Sekolah       : SDN Lenteng Agung 11
Kelas           : 5 (Lima) 
Tema           : 5 (Ekosistem) 
Sub Tema    : 1 (Komponen ekosistem) 
Semester      : I (Ganjil)

Bahasa Indonesia 
3.3 Menganalisis informasi yang disampaikan paparan iklan dari media cetak atau elektronik. 
4.3 Memeragakan kembali informasi yang disampaikan paparan iklan dari media cetak atau elektronik dengan bantuan lisan, tulis, dan visual

Iklan media elektronik

Tidak terasa kita sudah berada di penghujung minggu. Pada pembelajaran sebelumnya kita sudah mempelajari tentang perlunya menjaga hewan untuk keseimbangan ekosistem. Akan tetapi tidak semua hewan harus kita jaga keberadaannya, misalnya nyamuk. Gigitan nyamuk aides aigepty pada manusia bisa mengakibatkan penyakit deman berdarah (DB). Untuk mencegah DB, kita bisa melakukan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Yuk, seminggu sekali kita lakukan kegiatan PSN di rumah dan sekitarnya. Agar lebih cepat, Ananda lakukan bersama anggota keluarga ya. 

Setelah rumah dan sekitar bersih, rasanya kita makin bersemangat untuk belajar. Ananda tentunya sudah membaca tentang iklan media elektronik pada link yang sudah diberikan kemarin. Iklan media elektronik adalah iklan yang ditampilkan dari radio, televisi, internet, dan sebagainya. Mari kita simak video pada tautan berikut ini untuk lebih jelasnya!
 
                            https://youtu.be/zLOeFXWu7kw 

Dengan menyimak video tersebut, pastinya kalian sudah memahami berbagai hal tentang iklan media elektronik. Tugas Ananda adalah menjawab soal-soal berikut ini! 
1. Apakah yang dimaksud iklan elektronik? 
2. Apa tujuan adanya iklan elektronik? 
3. Sebutkan ciri-ciri Bahasa iklan elektronik? 
Setelah selesai kirim hasil pekerjaan berupa foto dan mengunggah pada WA Guru kelas

Matematika 
3.3 Menjelaskan skala melalui denah 
4.3 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan skala pada denah

Skala dan jarak sebenarnya

Pada pembelajaran sebelumnya kita sudah pernah belajar mengenai skala. Skala dapat kita jumpai pada peta atau denah. Skala adalah perbandingan jarak pada peta atau denah dengan jarak sebenarnya. Jika pada peta atau denah tertulis 1 : 100 artinya jarak 1 cm pada peta atau denah mewakili 100 cm atau 1 m jarak sebenarnya. Kita tentunya juga sudah dapat mengetahui bagaimana rumus cara menentukan skala, jarak pada peta atau denah begitupun dengan rumus mencari jarak sebenarnya. Pada pembelajaran hari ini kita akan mengulang kembali tentang menentukan luas sebenarnya suatu denah. 

Mari kita simak video pada tautan link berikut ini untuk lebih jelasnya!
 
                            ttps://youtu.be/NiBhOXjB-sY

Tugas Ananda adalah mengerjakan soal yang terdapat pada akhir video! Kerjakan soal latihannya dengan teliti ya. Kalian boleh minta bantuan ayah, bunda atau orang yang ada di rumah kalian. 

Setelah selesai kirim hasil pekerjaan berupa foto dan mengunggah pada WA Guru kelas! 

Anak-anak hebat, pembelajaran hari ini telah usai. Tetapi anak-anak tidak boleh lupa, bahwa minggu depan kita akan belajar yang lebih seru lagi. Persiapkan diri kalian untuk kegiatan besok ya! Pelajari untuk materi hari Senin yaitu https://drive.google.com/file/d/1JodPfnzVcQysP1UYYhuRtomL1NMW4_8/view?usp=sharing Persiapkan diri kalian, ya! Sampai jumpa, anak-anak! Salam! Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! Mari kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca doa sesudah belajar. Terima kasih, sampai jumpa!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memasak Bersama Keluarga

TABEL KONTINGENSI

KALIMAT PENGEMBANG