BDR Jum'at, 5 November 2021
Sekolah : SDN Lenteng Agung 11
Kelas : 5 (Lima)
Tema : 5 (Ekosistem)
Sub Tema : 1 (Komponen ekosistem)
Kelas : 5 (Lima)
Tema : 5 (Ekosistem)
Sub Tema : 1 (Komponen ekosistem)
Semester : I (Ganjil)
Bahasa Indonesia
3.3 Menganalisis informasi yang disampaikan paparan iklan dari media cetak atau
elektronik.
4.3 Memeragakan kembali informasi yang disampaikan paparan iklan dari media
cetak atau elektronik dengan bantuan lisan, tulis, dan visual
Iklan media elektronik
Tidak terasa kita sudah berada di penghujung minggu.
Pada pembelajaran sebelumnya kita sudah
mempelajari tentang perlunya menjaga hewan untuk
keseimbangan ekosistem. Akan tetapi tidak semua
hewan harus kita jaga keberadaannya, misalnya
nyamuk. Gigitan nyamuk aides aigepty pada manusia
bisa mengakibatkan penyakit deman berdarah (DB).
Untuk mencegah DB, kita bisa melakukan kegiatan
Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Yuk, seminggu
sekali kita lakukan kegiatan PSN di rumah dan
sekitarnya. Agar lebih cepat, Ananda lakukan bersama
anggota keluarga ya.
Setelah rumah dan sekitar bersih, rasanya kita makin
bersemangat untuk belajar. Ananda tentunya sudah
membaca tentang iklan media elektronik pada link
yang sudah diberikan kemarin. Iklan media elektronik
adalah iklan yang ditampilkan dari radio, televisi,
internet, dan sebagainya.
Mari kita simak video pada tautan berikut ini untuk
lebih jelasnya!
Dengan menyimak video tersebut, pastinya kalian
sudah memahami berbagai hal tentang iklan media
elektronik. Tugas Ananda adalah menjawab soal-soal
berikut ini!
1. Apakah yang dimaksud iklan elektronik?
2. Apa tujuan adanya iklan elektronik?
3. Sebutkan ciri-ciri Bahasa iklan elektronik?
Setelah selesai kirim hasil pekerjaan berupa foto dan
mengunggah pada WA Guru kelas
Matematika
3.3 Menjelaskan skala melalui denah
4.3 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan skala pada denah
Skala dan jarak
sebenarnya
Pada pembelajaran sebelumnya kita sudah pernah belajar
mengenai skala. Skala dapat kita jumpai pada peta atau
denah. Skala adalah perbandingan jarak pada peta atau
denah dengan jarak sebenarnya. Jika pada peta atau denah
tertulis 1 : 100 artinya jarak 1 cm pada peta atau denah
mewakili 100 cm atau 1 m jarak sebenarnya. Kita tentunya
juga sudah dapat mengetahui bagaimana rumus cara
menentukan skala, jarak pada peta atau denah begitupun
dengan rumus mencari jarak sebenarnya. Pada pembelajaran
hari ini kita akan mengulang kembali tentang menentukan
luas sebenarnya suatu denah.
Mari kita simak video pada tautan link berikut ini untuk lebih
jelasnya!
Tugas Ananda adalah mengerjakan soal yang terdapat pada
akhir video! Kerjakan soal latihannya dengan teliti ya. Kalian
boleh minta bantuan ayah, bunda atau orang yang ada di
rumah kalian.
Setelah selesai kirim hasil pekerjaan berupa foto dan
mengunggah pada WA Guru kelas!
Anak-anak hebat, pembelajaran hari ini telah usai. Tetapi
anak-anak tidak boleh lupa, bahwa minggu depan kita akan
belajar yang lebih seru lagi. Persiapkan diri kalian untuk
kegiatan besok ya! Pelajari untuk materi hari Senin yaitu
https://drive.google.com/file/d/1JodPfnzVcQysP1UYYhuRtomL1NMW4_8/view?usp=sharing
Persiapkan diri kalian, ya! Sampai jumpa, anak-anak! Salam!
Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang
telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! Mari
kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca
doa sesudah belajar. Terima kasih, sampai jumpa!
Komentar
Posting Komentar