SIKAP YANG TIDAK SESUAI PANCASILA

Selasa, 28 Juli 2020

SIKAP YANG TIDAK SESUAI DENGAN PANCASILA

Pada pembelajaran sebelumnya kita sudah mempelajari tentang sikap-sikap yang sesuai dengan sila Pancasila. Perilaku yang sesuai dengan nilai Pancasila baik untuk kita lakukan. Sebaliknya kita hindari perilaku yang tidak sesuai dengan nilai pancasila. 
Perilaku yang tidak sesuai Pancasila dapat berdampak bagi diri sendiri dan orang lain. Untuk lebih jelasnya mengenai sikap yang tidak sesuai dengan Pancasila, yuk kita lihat video berikut ini 


Kalian, berkesempatan untuk berdiskusi dengan ayah, bunda untuk menuliskan pengalaman yang pernah kalian lihat tentang sikap yang tidak sesuai dengan Pancasila yang harus kita hindari baik di lingkungan rumah, sekolah, maupun masyarakat.

# Tuliskan dalam bentuk tabel masing-masing 3 contoh perilaku yang tidak sesuai dengan             Pancasila di lingkungan rumah, sekolah dan masyarakat!

Setelah itu, minta bantuan orang tua kalian atau orang yang mendampingi belajar di rumah untuk memfotokan hasilnya. Laporkan hasil pekerjaan kalian dengan mengirimkan foto tersebut ke Bapak/Ibu guru ya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memasak Bersama Keluarga

TABEL KONTINGENSI

KALIMAT PENGEMBANG