ALAT GERAK HEWAN

Kamis, 16 Juli 2020

Ilmu Pengetahuan Alam
3.1. Menjelaskan alat gerak dan fungsinya pada hewan dan manusia serta cara memelihara kesehatan          alat gerak manusia.
4.1. Membuat model sederhana alat gerak hewan dan manusia

Tujuan Pembelajaran:
Peserta didik dapat mempresentasikan hasil percobaan model alat gerak hewan tertentu

ALAT GERAK HEWAN

Terima kasih Ayah/Bunda yang sudah mengirimkan foto tugas pertamanya. Selanjutnya, kita ingin membuat wayang bentuk binatang. Namun sebelum itu, apakah Ananda ingat isi video dan teks pada kegiatan pertama? Betul sekali, pada video dan teks tersebut menjelaskan tentang alat gerak hewan dan dengan cara apa hewan dapat bergerak. Nah, sekarang kita lihat video berikut ini, yuk! 


 Bagaimana videonya, menarik bukan? Hewan apa yang ada pada video tersebut? Tepat sekali, hewan gajah memiliki alat gerak berupa kaki sehingga gajah dapat bergerak berjalan dengan kakinya. 

Tugas !
Buatlah wayang binatang seperti yang ada pada video!
 Kalian boleh memilih binatang yang lain, tidak harus sama persis seperti yang ada di video! 
Setelah selesai, jangan lupa kalian presentasikan hasil karya kalian dengan menjelaskan tentang alat gerak dan cara hewan tersebut bergerak. 

Tolong, minta Ayah/Bunda untuk memvideokan presentasi hasil pekerjaan kalian, dan mengunggahnya di WAG kelas.

 Ucapkan terima kasih kepada Ayah/Bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini. Mari kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca doa sesudah belajar. Terima kasih, sampai jumpa besok!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memasak Bersama Keluarga

TABEL KONTINGENSI

KALIMAT PENGEMBANG