DENAH

Selasa, 21 Juli 2020

IPS

3.1.Mengidentifikasi karakteristik geografis Indonesia sebagai negara kepulauan/ maritim dan                  agraris  serta pengaruhnya terhadap kehidupan ekonomi, sosial, budaya,komunikasi serta                    transportasi.
4.1.Menyajikan hasil Identifikasi karakteristik geografis Indonesia sebagai negara Kepulauan/ maritim dan agraris serta pengaruhnya terhadap kehidupan ekonomi, sosial,budaya, komunikasi serta transportasi.

                     Karakteristik geografis Indonesia dan pengaruhnya terhadap budaya.

Anaka-anak, kalian kemarin sudah belajar tentang kondisi geografis kepulauan yang ada di negara Indonesia yang mempengaruhi ciri-ciri hewan di negara Indonesia tersebut. Kalian juga telah belajar batas geografis negara Indonesia pada peta.

Sekarang kalian akan belajar tentang denah suatu tempat yang merupakan pengaruh dari kondisi geografis Negara Indonesia. Tahukah kalian perbedaan denah dan peta? Yuk, kita cari tahu terlebih dahulu pengertian dan macam-macam denah dan peta! Ayo, simak penjelasan pada video berikut ini!

Tugas IPS :
1. Bagaimana videonya menarik bukan? Sekarang coba kalian tuliskan pada buku tentang apa yang        sudah kalian lihat di video tersebut! 

Jika kalian mempunyai hewan peliharaan atau kalian ingin memelihara hewan tentunya kalian pasti akan membuatkan kandang untuk hewan tersebut bukan? Sebelum membuat denah jangan lupa kalian amalkan sikap-sikap yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, misalnya: bermusyawarah untuk menentukan tata letak kandang.

2. Nah sekarang kalian buat denah rumah kalian, dan berikan keterangan tata letak kandang hewan tersebut! 

Kalau sudah selesai, kirim hasil pekerjaan kalian berupa foto hasil gambar denah ya. Kalian bisa minta bantuan orang tua atau orang yang mendampingi kalian untuk memfoto hasil pekerjaanmu dan mengunggahnya di WAG kelas.

Ucapkan terima kasih kepada Ayah/Bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! Mari kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memasak Bersama Keluarga

TABEL KONTINGENSI

KALIMAT PENGEMBANG