ORGAN GERAK MANUSIA DALAM BERAKTIVITAS

Selasa, 4 Agustus 2020

Organ Gerak Manusia Dalam Beraktifitas

Kita memanfaatkan organ gerak untuk melakukan berbagai aktivitas. Salah satu aktivitas yang memanfaatkan organ gerak yaitu pembuatan anyaman tikar dari kertas. Proses pembuatan anyaman tikar dari kertas menggunakan organ gerak tangan dan tulang pada tangan. 

Selain aktivitas menganyam, ada juga profesi yang menggunakan organ gerak tangan dan kaki contohnya seorang penjahit dia memanfaatkan organ gerak tangan ntuk menjahit bahan dan organ gerak kaki untuk menggerakan dinamo mesin jahitnya. Coba sekarang kita lihat yuk video berikut ini! 



Sekarang coba kalian tuliskan : 
1. Aktivitas apa saja yang terdapat dalam video tersebut, lalu tuliskan organ gerak apa yang          dimanfaatkan pada aktivitas tersebut! 
2. Coba kalian tanyakan kepada orangtua kalian apa profesi orangtua kalian? dan bagaimana      cara orangtua kalian memanfaatkan organ geraknya saat bekerja? 
3. Apa yang terjadi jika seorang pekerja tidak mampu memanfaatkan organ geraknya dengan      baik? 
4. Apa yang akan terjadi jika seorang pekerja bekerja secara terus menerus? 
5. Mengapa posisi duduk saat bekerja sangat mempengaruhi kesehatan tulang ? 

Kirim hasil pekerjaan kalian berupa foto hasil tulisanmu ya kemudian minta orang tuamu untuk memfotokan hasil pekerjaanmu dan mengunggahnya di WAG kelas.

Ucapkan terima kasih kepada Ayah/Bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! Mari kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca doa sesudah belajar. Terima kasih, sampai jumpa besok!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memasak Bersama Keluarga

TABEL KONTINGENSI

KALIMAT PENGEMBANG