HARI MERDEKA

Jum'at, 14 Agustus 2020

HARI MERDEKA

Agustus adalah bulan kemerdekaan negara kita, tepatnya nanti tanggal 17 Agustus. Kita akan merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Meskipun kita tidak dapat merayakannya seperti tahun-tahun sebelumnya, kita bisa merayakan bersama dengan anggota keluarga di rumah. 

Sekarang mari kita sambut perayaan HUT RI bersama keluarga dengan cara menyanyikan lagu Hari Merdeka. Contoh video lagu Hari Merdeka dapat disimak pada link berikut: 


Lagu Hari Merdeka adalah salah satu contoh lagu yang bertangga nada diatonis mayor, dengan ciri-ciri sebagai berikut: 

1. Bersifat riang gembira 

2. Bersemangat 

3. Biasanya diawali dan diakhiri nada do (1). Namun tidak menutup kemungkinan diawali dengan nada      la (5) atau mi (3) dan diakhiri nada do (1). 

Nah, hari ini kita akan melakukan perlombaan. Yeay! 

 Tugas kalian sekarang adalah menyanyikan lagu “Hari Merdeka” bersama keluargamu, diiringi dengan musik (alat musik yang ada di rumah saja) dan menggunakan atribut bernuansa kemerdekaan. 

Kirim hasil pekerjaan kalian berupa video lagu dan mengunggahnya di WAG kelas. 

Jangan lupa rapikan alat-alat belajar kalian sendiri dan ucapkan terima kasih kepada Ayah/Bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! Mari kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca doa sesudah belajar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memasak Bersama Keluarga

TABEL KONTINGENSI

KALIMAT PENGEMBANG