MENYANYI YUK!

 Selasa, 25 Agustus 2020

MENYANYI LAGU BERTANGGA NADA MINOR

Bernapas merupakan kegiatan yang sangat penting. Pernapasan kita dapat dilatih dengan olahraga. Dengan organ pernapasan yang terlatih baik, kalian dapat mengatur pernapasan dengan lebih baik. Pengaturan pernapasan sangat diperlukan misalnya pada saat kalian bernyanyi. 

Pada pembelajaran sebelumnya kita sudah mempelajari tentang berbagai jenis tangga nada. Tangga nada ada dua jenis yaitu tangga nada mayor dan minor. Sebelumnya kita sudah mempelajari dan mencontohkan lagu yang bertangga nada mayor. Sekarang kita akan mempelajari tentang tangga nada minor. Untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat video pada pembelajaran IPA. Agar kalian lebih memahami simak salah satu contoh lagu bertangga nada minor.

Tugas kalian sekarang, pilihlah, salah satu contoh lagu bertangga nada minor yang ada pada video, kemudian nyanyikan bersama Ayah/Bunda atau anggota keluarga lain yang ada di rumah. 

Contoh lagu bertangga nada minor yang dapat kamu pilih untuk dinyanyikan bersama anggota keluarga:

1.Syukur

2. Gugur Bunga

3. Hymne Guru

4. Mengheningkan Cipta

5. Indonesia Pusaka

6. Tanah Airkui, dll

Kirim hasil pekerjaan kalian berupa video atau voice note hasil belajarnya dan mengunggahnya di WAG kelas. Ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memasak Bersama Keluarga

TABEL KONTINGENSI

KALIMAT PENGEMBANG