BDR 1 November 2021
Sekolah : SDN Lenteng Agung 11
Kelas : 5 (Lima)
Tema : 4 (Sehat Itu Penting)
Sub Tema : 3. Cara Memelihara Kesehatan Organ Peredaran Darah Manusia
Kelas : 5 (Lima)
Tema : 4 (Sehat Itu Penting)
Sub Tema : 3. Cara Memelihara Kesehatan Organ Peredaran Darah Manusia
Semester : I (Ganjil)
IPA
3.4 Menjelaskan organ peredaran darah dan fungsinya pada hewan dan manusia
serta cara memelihara kesehatan organ peredaran manusia
4.4 Menyajikan karya tentang organ peredaran darah pada manusia
Cara memelihara
kesehatan organ
peredaran darah
manusia
Ananda tentunya sudah membaca tentang cara
memelihara organ peredaran darah pada tautan yang
sudah diberikan pada minggu sebelumnya.
Organ peredaran darah memegang peranan penting
dalam kelangsungan hidup manusia. Oleh karena itu,
sudah seharusnya setiap orang menjaga dan
mencegah terjadinya gangguan-gangguan terhadap
organ peredaran darah dalam tubuh.
Cara paling mudah dan murah tanpa biaya dalam
menjaga dan mencegah terjadinya gangguangangguan organ peredaran darah manusia, yaitu
dengan rajin berolahraga. Masih banyak cara lain yang
bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan organ
peredaran darah dalam tubuh. Apa sajakah itu?
Mari kita simak video pada tautan berikut!
https://youtu.be/bxSxLJAyGtw
Selanjutnya tugas Ananda menjawab pertanyaan
berikut!
1. Tuliskan cara memelihara organ peredaran darah
manusia!
2. Sudahkah kamu melakukan upaya untuk menjaga
kesehatan organ peredaran darah pada tubuhmu?
3. Tuliskan bentuk upaya yang sudah kamu lakukan
untuk menjaga kesehatan organ peredaran darah
pada tubuhmu!
Kerjakan pada buku tugas, setelah selesai kirim hasil
pekerjaan berupa foto dan mengunggah pada WA Guru kelas
Matematika
3.3 Menjelaskan skala melalui denah
4.3 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan skala pada denah.
Luas sebenarnya pada
denah
Pada pembelajaran sebelumnya kita sudah pernah belajar
mengenai skala. Skala dapat kita jumpai pada peta atau
denah. Skala adalah perbandingan jarak pada peta atau
denah dengan jarak sebenarnya. Kita tentunya juga sudah
dapat mengetahui bagaimana rumus cara menentukan skala,
jarak pada peta atau denah begitupun dengan rumus mencari
jarak sebenarnya. Pada pembelajaran hari ini kita akan
mempelajari tentang menentukan luas sebenarnya suatu
denah berskala.
Tugas Ananda adalah mengerjakan soal yang terdapat pada
akhir video! Kerjakan soal latihannya dengan teliti ya dalam
menghitungnya.
Kalian boleh minta bantuan Ayah, Bunda
atau orang yang ada di rumah kalian dengan meminta untuk
membimbing dan mengawasi kalian dalam mengerjakan
latihan soal.
Setelah selesai kirim tugas dalam bentuk foto lalu kirim ke
WA Guru kelas!
Anak-anak hebat, pembelajaran hari ini telah usai. Tetapi
anak-anak tidak boleh lupa, bahwa besok kita akan belajar
yang lebih seru lagi. Persiapkan diri kalian untuk kegiatan
besok ya!
Persiapkan diri kalian, ya!
Sampai jumpa, anak-anak! Salam!
Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang
telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! Mari
kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca
doa sesudah belajar. Terima kasih, sampai jumpa besok!
Komentar
Posting Komentar