BDR Kamis, 9 September 2021

Tema         : 3. Makanan Sehat 
Sub Tema  : 1 (Bagaimana Tubuh Mengolah Makanan?) 
Semester   : I (Ganjil)

Matematika
Kompetensi Dasar:
3.2 Menjelaskan pecahan desimal dan persen serta melakukan perkalian dan pembagian pecahan dan desimal serta persen 
4.2 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan perkalian dan pembagian pecahan dan desimal serta persen.

Perkalian pecahan biasa dengan desimal dan sebaliknya

Ananda, Sudahkah sarapan pagi? Jangan lupa sarapan ya, karena kita butuh energi untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Dan energi tubuh kita berasal dari makanan. Makanan yang kita makan akan berubah menjadi energi melalui proses pencernaan. Setelah sarapan kalian bisa melengkapinya dengan minum susu. Makanan dan minuman sehat mempengaruhi kesehatan tubuh kita. 

Ananda kemarin sudah mempelajari isi materi link yang telah diberikan. Yaitu tentang perkalian pecahan biasa dengan desimal dan sebaliknya. Untuk lebih jelasnya lagi simak vidio pada tautan link berikut ini!
 
                      https://youtu.be/05vD-Ugzh6k 

Bagaimana vidionya? Sekarang Ananda sudah dapat melakukan perkalian pecahan biasa dengan desimal dan sebaliknya. Sekarang, kerjakan soal-soal berikut! 


Kerjakan pada buku tugas kalian! Setelah selesai foto dan kirimkan hasil tugas Ananda ke WA Guru kelas.


IPS
Kompetensi Dasar:
3.1 Mengidentifikasi karakteristik geografis Indonesia sebagai negara kepulauan/maritim dan agraris serta pengaruhnya terhadap kehidupan ekonomi, sosial, budaya, komunikasi, serta transportasi. 
4.1 Menyajikan hasil identifikasi karakteristik geografis Indonesia sebagai negara kepulauan/maritim dan agraris serta pengaruhnya terhadap kehidupan ekonomi, sosial, budaya, komunikasi, serta transportasi


Pengaruh karakteristik geografis Indonesia sebagai negara kepulauan/maritim terhadap bidang transportasi

Tahukah Ananda makanan dan minuman sehat seperti susu sapi yang di fermentasi, yougurt, keju dan lain-lain yang pernah kita makan, beberapa di antaranya di impor dari luar negeri. Pendistribusiannya melalui jalur laut, darat maupun udara menggunakan transportasi. 

Ananda, pada pembelajaran sebelumnya Ananda telah memahami pengaruh karakteristik geografis Indonesia sebagai negara kepulauan/maritim terhadap bidang komunikasi. 

Hari ini kita akan mengetahui bagaimana pengaruh karakteristik geografis Indonesia sebagai negara kepulauan/maritim terhadap bidang Transportasi. Untuk lebih jelasnya simak vidio pada tautan link berikut!
                          https://youtu.be/_dMbuL8N-0c 

Bagaimana videonya, menarik bukan? Setelah menyimak video, pastinya Ananda sudah memahami bagaimana pengaruh karakteristik geografis indonesia sebagai negara kepulauan/maritim terhadap bidang Transportasi. 

Tugas Ananda sekarang adalah : 
1. Sebutkan pengaruh karakteristik geografis Indonesia sebagai negara kepulauan/maritim terhadap bidang transportasi! 
2. Sebutkan 3 nama pelabuhan di Indonesia! 
3. Sebutkan 3 nama Bandar Udara di Indonesia! 
Kerjakan pada buku tugas kalian! Setelah selesai foto dan kirimkan hasil tugas Ananda ke WA Guru kelas. 

Anak-anak hebat, pembelajaran hari ini telah usai. Tetapi anak-anak tidak boleh lupa, bahwa besok kita akan belajar yang lebih seru lagi. Persiapkan diri kalian untuk kegiatan besok ya! Pelajari untuk materi esok hari yaitu: https://pintarinah.blogspot.com/2021/09/contohpengamalan-pancasila-sila-ke-5.html 

Persiapkan diri kalian, ya! Sampai jumpa, Anak-anak! Salam! Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! Mari kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca doa sesudah belajar. 
Terima kasih, sampai jumpa besok!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memasak Bersama Keluarga

TABEL KONTINGENSI

KERUKUNAN UMAT BERAGAMA