BDR Kamis, 9 September 2021
Tema : 3. Makanan Sehat
Sub Tema : 1 (Bagaimana Tubuh Mengolah Makanan?)
Kerjakan pada buku tugas kalian! Setelah selesai foto dan
kirimkan hasil tugas Ananda ke WA Guru kelas.
Sub Tema : 1 (Bagaimana Tubuh Mengolah Makanan?)
Semester : I (Ganjil)
Matematika
Kompetensi Dasar:
3.2 Menjelaskan pecahan desimal dan persen serta melakukan perkalian dan pembagian
pecahan dan desimal serta persen
4.2 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan perkalian dan pembagian pecahan
dan desimal serta persen.
Perkalian pecahan biasa
dengan desimal dan
sebaliknya
Ananda, Sudahkah sarapan pagi? Jangan lupa sarapan
ya, karena kita butuh energi untuk melakukan
aktivitas sehari-hari. Dan energi tubuh kita berasal
dari makanan. Makanan yang kita makan akan
berubah menjadi energi melalui proses pencernaan.
Setelah sarapan kalian bisa melengkapinya dengan
minum susu. Makanan dan minuman sehat
mempengaruhi kesehatan tubuh kita.
Ananda kemarin sudah mempelajari isi materi link
yang telah diberikan. Yaitu tentang perkalian pecahan
biasa dengan desimal dan sebaliknya.
Untuk lebih jelasnya lagi simak vidio pada tautan link
berikut ini!
https://youtu.be/05vD-Ugzh6k
Bagaimana vidionya? Sekarang Ananda sudah dapat
melakukan perkalian pecahan biasa dengan desimal
dan sebaliknya.
Sekarang, kerjakan soal-soal berikut!
IPS
Kompetensi Dasar:
3.1 Mengidentifikasi karakteristik geografis Indonesia sebagai negara
kepulauan/maritim dan agraris serta pengaruhnya terhadap kehidupan ekonomi,
sosial, budaya, komunikasi, serta transportasi.
4.1 Menyajikan hasil identifikasi karakteristik geografis Indonesia sebagai negara
kepulauan/maritim dan agraris serta pengaruhnya terhadap kehidupan ekonomi,
sosial, budaya, komunikasi, serta transportasi
Pengaruh karakteristik
geografis Indonesia
sebagai negara
kepulauan/maritim
terhadap bidang
transportasi
Tahukah Ananda makanan dan minuman sehat seperti susu
sapi yang di fermentasi, yougurt, keju dan lain-lain yang
pernah kita makan, beberapa di antaranya di impor dari luar
negeri. Pendistribusiannya melalui jalur laut, darat maupun
udara menggunakan transportasi.
Ananda, pada pembelajaran sebelumnya Ananda telah
memahami pengaruh karakteristik geografis Indonesia
sebagai negara kepulauan/maritim terhadap bidang
komunikasi.
Hari ini kita akan mengetahui bagaimana pengaruh
karakteristik geografis Indonesia sebagai negara
kepulauan/maritim terhadap bidang Transportasi.
Untuk lebih jelasnya simak vidio pada tautan link berikut!
https://youtu.be/_dMbuL8N-0c
Bagaimana videonya, menarik bukan? Setelah menyimak
video, pastinya Ananda sudah memahami bagaimana
pengaruh karakteristik geografis indonesia sebagai negara
kepulauan/maritim terhadap bidang Transportasi.
Tugas Ananda sekarang adalah :
1. Sebutkan pengaruh karakteristik geografis Indonesia
sebagai negara kepulauan/maritim terhadap bidang
transportasi!
2. Sebutkan 3 nama pelabuhan di Indonesia!
3. Sebutkan 3 nama Bandar Udara di Indonesia!
Kerjakan pada buku tugas kalian! Setelah selesai foto dan
kirimkan hasil tugas Ananda ke WA Guru kelas.
Anak-anak hebat, pembelajaran hari ini telah usai. Tetapi
anak-anak tidak boleh lupa, bahwa besok kita akan belajar
yang lebih seru lagi. Persiapkan diri kalian untuk kegiatan
besok ya! Pelajari untuk materi esok hari yaitu:
https://pintarinah.blogspot.com/2021/09/contohpengamalan-pancasila-sila-ke-5.html
Persiapkan diri kalian, ya! Sampai jumpa, Anak-anak! Salam!
Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang
telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! Mari
kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan
membaca doa sesudah belajar.
Terima kasih, sampai jumpa
besok!
Komentar
Posting Komentar