IKLAN LAYANAN MASYARAKAT

         Membuat Iklan Layanan Masyarakat

1. Contoh iklan layanan masyarakat


Anak-anak, bagaimana sih cara kita menjaga daya tahan tubuh supaya tetap sehat dan tidak gampang sakit maupun terjangkit virus menular?

Ya! Penting bagi kita untuk mengonsumsi atau makan makanan dan minum minuman sehat! Dengan begitu, daya tahan tubuh kita akan meningkat dan mengurangi resiko tertular penyakit!
Di pembelajaran sebelumnya kalian sudah mempelajari zat tunggal dan campuran, serta pengertian iklan, jenis  dan unsurnya. Nah saatnya kalian ikut akfif berperan mengajak masyarakat hidup sehat melalui iklan ya!
Tugas kalian hari ini yaitu membuat iklan layanan masyarakat untuk minuman sehat dan menyehatkan!
Sebelum kalian membuat gambar iklan nya yuk kita lihat  contohnya melalui video berikut ini:


Mudah kan? Kalian boleh membuat yang berbeda dan tentunya lebih menarik yaa! Sebelumnya persiapkan  alat dan bahannya yaitu Kertas gambar A3, pensil, penghapus dan crayon atau pensil warna .
Jangan lupa disertai dengan kalimat iklan nya, kalimatnya bisa berupa kalimat ajakan agar produk yang kalian tawarkan dapat menarik minat pembeli. 
Kalan juga bisa mengunggah tulisan dan gambar iklan kalian ke laman sekolahmu dengan terlebih dahulu mendaftar akun di tautan ini https://www.sekolah.mu/daftar/ dan kemudian mengunggah hasil foto gambar dan kalimat iklan kalian di bawah ya!

Lalu presentasikan yaa di depan ayah bunda seakan-akan kalian sedang mempromosikan produk tersebut.! 
Tidak perlu takut salah ya anak-anak, kita ingin membuat pembelajaran ini terasa menyenangkan!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memasak Bersama Keluarga

TABEL KONTINGENSI

KALIMAT PENGEMBANG