IKLAN LAYANAN MASYARAKAT II

Iklan Layanan Masyarakat tentang Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia


Ananda, menurut kalian, apa manfaat kegiatan kerja bakti di rumah yang baru saja kalian lakukan? Seberapa sering kegiatan kerja bakti sebaiknya dilakukan? Secara rutin kah? Atau sekali dalam setahun?

Kegiatan kerja bakti di rumah bila dilakukan secara rutin, selain membuat lingkungan bersih dan sehat juga dapat mempererat persatuan dan kekompakan anggota keluarga.

Di pembelajaran minggu lalu kalian sudah mempelajari tentang pengertian iklan, iklan media cetak, dan unsur-unsurnya. 

Nah sekarang coba kalian diskusikan bersama Ayah Bunda untuk mencari contoh iklan ajakan atau seruan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia (Iklan layanan masyarakat).

Kalian bisa mencari contoh iklan nya dari media cetak, lalu gunting iklan tersebut dan tempel pada selembar kertas. Setelah ditempel kalian ceritakan apa isi dari iklan tersebut dalam bentuk tulisan. 

Kalau ada yang kesulitan mencari dari media cetak, kalian bisa mencarinya lewat internet dan menyalin/mencontoh  gambar maupun tulisannya di buku.

Kalau sudah selesai kirim ya hasilnya dalam bentuk foto selfie dengan menunjukkan gambar iklannya dan kirim ke WAG kelas kita!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memasak Bersama Keluarga

TABEL KONTINGENSI

KALIMAT PENGEMBANG