PTM Senin, 3 Januari 2022
Tema : 6 ( Panas Dan Perpindahannya )
Subtema : 1 ( Suhu Dan Kalor )
Subtema : 1 ( Suhu Dan Kalor )
Semester : 2
PPKN
1.1 Mensyukuri keberagaman sosial budaya masyarakat sebagai anugerah Tuhan Yang
Maha Esa dalam konteks Bhineka Tunggal Ika
2.1 Bersikap toleran dalam keberagaman sosial budaya masyarakat dalam konteks
Bhineka Tunggal Ika
3.3 Menelaah keberagaman sosial budaya masyarakat
4.3 Menuliskan cerita tentang kegiatan yang mendukung keberagaman sosial budaya
masyarakat
Tujuan Pembelajaran:
Melalui pengalaman, peserta didik dapat menulis harapan; menceritakan pengalaman liburan diri dan
keluarga pada masa pandemi covid-19,
Cerita Pengalaman
Halo Anak-anak , Apa kabar?
Semoga selalu sehat dan bahagia.
Anak-anak, bagaimana liburan semesterannya? Temanteman kalian, keluarga dan kerabat kita di rumah tentunya
penuh dengan keberagaman. Masing-masing punya cara
tersendiri dalam menghabiskan liburannya. Namun, apapun
bentuk dan caranya, pastinya semua menyenangkan karena
kita bisa bersatu menikmati liburan bersama-sama keluarga
tercinta.
Tahun baru semangat baru.
Belajar dalam kebiasaan baru.
Bersama bapak ibu guru.
Mengukir presatasi semakin seru.
Yeay, anak-anak hebat sudah kembali ke sekolah dan bisa
belajar di kelas masing-masing bersama semua temanteman. Selalu taati protokol kesehatan ya, Jangan abai
karena covid masih mengintai. Jangan lengah,
Waspadalah! karena covid masih ada.
Anak-anak bagaimana rapot hasil belajar kalian di semester
1? Jadikan nilai kalian sebagai pemacu semangat untuk
mengukir prestasi ynag lebih baik.
Selalu ada harapan di tahun baru.
Bagaimana dengan harapan anak-anak? Apa saja harapan
kalian di tahun ini?
Simak contoh harapan temanmu pada video berikut !
https://youtu.be/c7UM5Y4yo-o
Yuk, kita tuliskan harapan kita di tahun ini dalam selembar
kertas (boleh kertas origami, HVS, karton, dll), seperti pada
contoh video yang telah Ananda simak. kemudian kita
tempel di kelas, agar anak-anak tambah semangat untuk
mewujudkan harapan kalian.
Selamat menulis harapan anak-anak hebat!
Bahasa Indonesia
3.4 Menggali isi dan amanat pantun yang disajikan secara lisan dan tulis dengan tujuan
untuk kesenangan.
4.4 Melisankan pantun hasil karya pribadi dengan lafal, intonasi, dan ekspresi yang
tepat sebagai bentuk ungkapan diri.
Tujuan Pembelajaran:
Setelah menyimak video peserta didik dapat menjelaskan
pengertian dan ciri-ciri pantun dengan semangat dan percaya diri.
Pantun
Selalu ada cerita di setiap masa, sekarang kita akan berbagi cerita
kepada teman-teman.
Harapan baik di tahun baru
Susun rencana ganti lembaran
Ayo semangat dan jangan ragu
Tulis cerita saat liburan
Sampaikan cerita pengalaman liburan anak-anak bersama
keluarga pada masa kebiasaan baru pandemi covid-19 satu
persatu dari tempat duduk masing-masing!
Kemudian tulis cerita pengalaman liburan di buku kalian ya!
Terimakasih telah menyelesaikan tugas sebelumya, kalian
memang hebat!
Selanjutnya kita akan mempelajari tentang pantun, Tugas kalian
hari ini Cukup menyimak dan memperhatikan materi pada video
berikut terlebih dahulu ya!
Untuk lebih jelasnya yuk,simak video pada tautan link berikut ini!
https://youtu.be/_Dq1NkBKDuc
Anak-anak hebat, pembelajaran hari ini telah usai. Tetapi anakanak tidak boleh lupa, bahwa besok kita akan belajar yang lebih
seru lagi. Persiapkan diri kalian untuk kegiatan besok ya. Pelajari
untuk materi esok hari pada tautan link berikut :
Mari kita akhiri kegiatan belajar hari ini dengan membaca doa
sesudah belajar.
Terima kasih, sampai jumpa besok!
Komentar
Posting Komentar