TABEL KONTINGENSI





Tabel Kontingensi merupakan tabel yang digunakan untuk mengukur hubungan (asosiasi) antara dua variabel kategorik dimana tabel tersebut merangkum frekuensi bersama dari observasi pada setiap kategori variabel. 

 Soal :

1. Berikut data siswa di Kabupaten Jenius menurut tingkat sekolah dan jenis kelamin Jumlah siswa SD dengan jenis kelamin laki-laki berjumlah 15.465 siswa dan jenis kelamin perempuan 25.554 siswa. Siswa SMP dengan jenis kelamin laki-laki  berjumlah 18.750 dan jenis kelamin perempuan 21.788 siswa. Sedangkan untuk siswa SMA?SMK dengan jenis kelamin laki-laki berjumnlah 16.520 dan siswa perempuan 17.980 siswa.                                                          Berdasarkan data tersebut buatlah Tabel Kontingensi!

2. Ukuran kemeja yang dipakai oleh beberapa karyawan di sebuah kantor tercatat sebagai beriki Sebanyak 8 orang karyawan wanita memakai kemeja ukuran S, 15 orang karyawan wanita  dan 9 orang karyawan laki-laki memakai ukuran M, 6 orang karyawan wanita dan 20 karyawan laki-laki memakai ukuran L, 5 orang karyawan wanita dan 11 orang karyawan laki-laki memakai ukuran XL, dan 8 orang karyawan laki-laki memakai ukuran XXL
Sajikan data tersebut dalam bentuk tabel kontingensi.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memasak Bersama Keluarga

Iklan dari Media Cetak