KETELADANAN LUQMAN

KETELADANAN LUQMAN

 Anak-anak, agar apa yang kita kerjakan bernilai ibadah dan mendapatkan pahala, jangan lupa mengawalinya dengan mengucapkan “bismillahirrahmanirrahim”

Anak-anak sebelum memulai kegiatan kita baca doa belajar dulu ya Rodlittubillahiroba, Wabil islaamidiinaa, Wabimuhammadin nabiyyaa warasuula, Robbi zidnii ilmaan warzuqniifahmaan 

Sekarang kita tadarus yuk, melafalkan surat Al-Humazah, yuk kita buka Al-Qur’an atau Juz Amma nya! Kalian bacakan ya! Minta ayah atau bunda mendengarkan cara kalian membaca surat Al-Humazah

Ahamdulillah anak-anak sudah melaksanakan shalat subuh dan shalat sunah dhuha mudah mudahan kalian tetap istiqomah ya mengerjakan shalat wajib dan shalat sunnahnya. Sekarang kita nonton film yuk, kalian suka kan nonton film?



Bagaimana videonya, menarik kan?  Nah tugas kalian sekarang adalah :
1. Tuliskan dan ceritakan kembali isi cerita dari video tersebut dengan bahasa kalian sendiri! 
2. Tuliskanlah  Q.S Luqman ayat 13 beserta terjemahannya! 

Tuliskan pada buku tugasmu ya, kalau sudah selesai kirim hasilnya dalam bentuk foto ke WA Guru Agama Islam kelas!

Belajar hari ini sudah selesai. kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan mengucap “Alhamdulillah” dilanjutkan dengan membaca doa sesudah belajar.(Rabbanan fa’naa bima ‘alamtanalladzi yanfa’una wa zidna ‘ilman walhamdulillahi ‘ala kulihal). 

Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada anggota keluaraga yang sudah membantu aktivitas kalian hari ini. Selalu bersyukur, dan sampai bertemu besok! 

Wassalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memasak Bersama Keluarga

TABEL KONTINGENSI

KALIMAT PENGEMBANG